Friday 12 June 2009

kau dengan dirimu saja, aku dengan diriku saja *curcol tengah malam*

Entahlah,

apa karena waktu kecil pernah punya cita-cita pengen jadi jaksa (lalu urung gara-gara sering nonton film yang jaksanya suka dibunuh-bunuhin), atau karena bertumbuh di tengah nilai-nilai yang cukup saklek, gua jadi orang yang lumayan rusuh kalo ngeliat keganjilan terjadi di depan mata. Jangankan di depan mata, denger aja bisa mencak-mencak :p.

Banyak, banyak 'keganjilan' yang sudah terjadi dan gua rasain selama ini. Ada kalanya gua memilih untuk sebodo teuing, walo tetep dalam hati mikirin. Ada kalanya gua ributin, dan gak jarang gua menyesal jadinya.

Emang gua siapa mereka? Emang mereka siapa gua? Who cares???
Ngeliat 'nilai-nilai' anak muda sekarang (d'oh, vintage banget gak sih gua T.T) jujur gua jadi pusing.
Mo dibilang nilai-nilainya turun, wahai alangkah sombongnya gua, emangnya nilai-nilai 10 taon yang lalu itu yang paling bener? Buktinya gua juga gak setuju dengan beberapa the so-called nilai-nilai di salah satu pelayanan gereja gua tercinta, dan itu baru gua sadari sekarang, setelah dulu-dulu itu menerapkannya dengan 'taat' dan 'tunduk pada otoritas'. Ha ha ha.

Tapi sungguh, sumpah Pramuka, gua masih belum bisa memandang beberapa isu dari kacamata anak-anak sekarang.
Seperti ada yang bisa ngajakin TTM si temen mesranya terang-terangan, atau yang kalo dikasih masukan langsung nyerang balik, atau yang dengan leluasa menghujat pemimpinnya di media massa (untung pemimpinnya bukan RS Omni, bisa-bisa udah masuk penjara seumur hidup tuh, xixixixi).
Tapi ada juga lho, di suatu momen curhat uneg-uneg, gua termasuk yang menuangkan uneg-uneg gua, eh... pemimpin gua malah dipanggil dan ditegor gara-gara itu. Lha lu yang nyuruh gua nyampein uneg2, kenapa jadinya salah? Astaga, suddenly gua jadi ngerti kenapa bisa terjadi kasus Prita.

Some things are inexplicable and better left untouched.

Tapi gimana donggg... gua bisa jambak-jambak rambut sendiri kalo udah liat case by case berparade di depan gua.
What can I do? Or, more precisely, do I have to do something?
Sometimes I have to remind myself, hey, stop it, mind your own business, biarin aja lah. Seperti kata BCL, "mereka pun pernah mudaaa... saatnya kau dan aku sekaranggg..."

No comments: