Friday 4 June 2010

wedding preparation (updated 04.06.10)

Wokeh. Dah agak lama nih, moga2 masih seger ingetannya. Hehe.
Jadi tanggal 27-31 Mei, kita pulang kampung rame-rame. Me, bee and his parents. Keluarga saya juga lengkap berkumpul. Buat apaaa??
Apalagi kalo bukan lamaran! Hahaha. Jangan bayangkan nih acara resmi or penuh tata cara, karena aslinya ini diadain di meja makan jam 7 pagi dalam keadaan saya yang belum mandi dan masih belekan, hohoho.
Kita tiba di Bangka Jumat, 27 Mei, malem. Udah mabok darat karena perjalanan 2,5 jam saya duduk di bangku paling belakang, jadi pengennya sampe rumah langsung gedubrak deh. Tapi ternyata masih ngobrol ngalor-ngidul. Terus Mama nanya, "Ini gimana? Tunggu mereka ngomong apa Mama yang tanya?" (in Khek). Cici saya yang jawab, "Ya tunggu papa-mama Aries aja.. kan kita pihak perempuan yang nunggu."
Gak lama, the camers pamit ke bawah bentar. Langsunglah saya ajak bicara si bee dan kasi tau apa yang Mama saya tadi tanyain. Bee turun ke bawah, dan beberapa waktu kemudian, naik lagi bersama orang tuanya. Sayang Papa udah tidur, jadi kasian juga kalo dibangunin (itu udah jam 11 malem klo ga salah) buat bahas kita, hahaha.
Akhirnya besok pagi-pagi, sementara the camers & bee udah mandi-wangi-segar, saya belum, kita duduk di meja makan bareng dan mamanya bee pun ngomong.
"Mau minta si Dewi buat si Aries.." ehm ehm, hahahaha!
Yaa... ngomong sana-sini, harapan-harapan orang tua, terus ngebahas deh tata cara di hari H. Ternyata oh ternyata, saya baru tau kalo Mama punya ekspetasi tersendiri dalam tradisinya. Mama minta, di hari H, abis saya dandan, sebelum pemberkatan, ada saudara perempuan bee yang lebih muda buat 'minta' saya. Ngomongnya kira-kira gini, "Soso, minta pulang ke rumah." Terus dia harus ditemani satu saudara perempuan lagi yang lebih tua, let's say tantenya bee. Jadi kemaren udah diomongin, yang minta (udah pasti) Lady, dan yang nemenin Kuku Alan, my favorite auntie of bee. Hehehe...
Besok malemnya, Papa-Mama ngadain pesta syukuran di bawah, ngundang kurang lebih 200 orang, tapi gak tau juga jumlah pasti yang datang. Seru, haha... Entertainernya kocak abis yang namanya Lupi aka Lutfi itu, hahaha...
Oke long story short, now we're officially engaged :D

No comments: