Wednesday 3 August 2011

kalibrasi kuping


Kayaknya sih istilah kalibrasi kurang tepat kali ya, tapi itu yang kelintas di pikiranku, hehe…
Jadi beberapa hari belakangan ini telinga kananku suka pengang mendadak, kayak kalo kita lagi di ketinggian di dalam pesawat atau sedang berenang kemasukan air. Berhubung sudah cukup lama gak bersihin kuping, aku gunakan juga momen ini buat bersihin kuping. Ke mana lagi kalo bukan klinik tercinta, Klinik Tomang 24 jam dekat rumah.

Berhubung puasa, jam praktik dokter pun turut disesuaikan menjadi pukul 9 malam. Aku dapat nomor urutan pertama karena sudah mendaftar 2 hari sebelumnya. Di sana ternyata tak perlu menunggu terlalu lama, dokternya muncul kurang lebih 15 menit selepas pukul 9. Gak lama, namaku pun dipanggil oleh suster.
Si dokter yang superbawel menyambutku dengan antusias. Ternyata terakhir kali aku bersihin kuping di sana tahun 2007! Gak/ heran waktu kotoran kupingku dikeluarin bentuknya udah seperti kubus kecil ukuran setengah cm, hihihi. Begitu ditarik keluar, sensasi suara langsung menyerbu telingaku. Wow, dunia terasa full treble! Sempet terasa agak perih waktu kotorannya dikorek karena ternyata ada luka kecil di sana, gara-gara sering aku korek-korek. Si dokter pun ribut menasehati agar aku gak korek-korek lagi, dan tahun depan – kalo umur kita sama-sama panjang – dateng lagi buat dibersihin. Dokternya sih lumayan baik, cuma ya itu, malesnya dikit-dikit ngomongin duit L Di sana sih lamaan ngobrolnya, habis dia seneng banget ngobrol sana-sini sama kita, haha!
Aku dikasih resep tetes kuping, tapi gak diambil karena kupikir ini hanya luka luar, gak diotak-atik juga tar sembuh sendiri. Biaya pembersihan telinga (dokternya) Rp 150.000,-. Yah lumayanlah demi pendengaran yang lebih jelas dan tajam.
Sayang, baru kepikiran, kenapa waktu dikasih liat kotorannya aku gak coba cium ya? Harumnya pasti wow semerbak! Hihihi!

No comments: