Monday 7 November 2011

Curi Saja Sinyal & Pulsaku, Telkomsel!

http://www1.kompas.com/suratpembaca/read/27526

Here I posted my complaint toward the 'biggest operator in Indonesia'


TELKOMSEL
Curi Saja Sinyal dan Pulsaku, Telkomsel!
MINGGU, 6 NOVEMBER 2011 | 19:44 WIB

Per tanggal 1 November 2011, saya mengumumkan kepada keluarga, teman-teman, dan kolega bahwa saya sudah berganti operator menjadi Telkomsel, yang menurut saya waktu itu adalah the best operator in Indonesia. Apalagi setelah melakukan uji coba menggunakan kartu Simpati di BlackBerry saya yang hasilnya sangat memuaskan.
Kemudian saya menggunakan nomor baru, dan sejak itulah bencana itu dimulai. Sejak tanggal 1 hingga hari ini, 6 November, terhitung saya sudah menelepon CS 116 sebanyak 5 kali untuk pengaduan yang sama: BIS (BlackBerry Internet Service) saya yang sangat tidak stabil sejak hari pertama.
Entah tiba-tiba sinyal menjadi edge/gprs, GSM only, SOS, searching for network, atau sinyal GPRS/EDGE penuh tapi BBM lumpuh. Tanggal 4 November, saya melakukan transfer pulsa ke nomor 081287624*** sebesar Rp 8.000,- (2 x), transaksi dikatakan tidak berhasil karena sistem sibuk.
Tapi ajaibnya, pulsa saya tetap terpotong sebesar kira-kira Rp 16.700,- (Rp 700,- nya biaya transaksi), dan pulsa sampai detik ini belum kunjung masuk ke nomor tujuan. Tanggal 6 November, saya kembali menelepon CS 116 karena masalah terulang lagi, sinyal menjadi gprs. Petugas bernama Bowo, menyatakan bahwa laporan saya belum dibuka, dan ketika menerima laporan tentang pengaduan transaksi transfer pulsa yang gagal tapi terpotong, petugas ini cukup menjengkelkan.
Berkali-kali petugas keliru, saya bilang saya transfer pulsa kira-kira pukul 9 malam, dia mencatat pukul 20.00. Saya menyebutkan transfer sebesar delapan ribu rupiah, petugas menyebutkan jumlah sepuluh ribu rupiah. Sungguh saya merasa sangat menyesal beralih ke Telkomsel dengan pelayanannya yang begitu bobrok, lambat dan tidak memuaskan.

Dewi Sunarni
Tanjung Duren
DKI Jakarta
Dibaca 417 Kali




No comments: