Monday 15 July 2013

Review Asasta Spa Tanjung Duren

Asasta Spa is underrated.

Seriously, tempat ini bagus, pijetnya juga mantap, ga kalah sama yang udah ngetop duluan.

Setelah penasaran denger cerita temen yang bilang pijet situ enak banget sampe ketiduran, gue pun berkesempatan mencoba Asasta Spa yang tinggal sepelemparan kolor Superman dari rumah gue.

Waktu gue ke sana, sore sekitar pukul 2-an, tempatnya masih sepi. Begitu dateng gue disodorin buku menu, udah kayak di restoran aja, hehe. Gue pilih paket massage 90 menit, harganya 105 ribu. Setelah nunggu beberapa menit, gue dipanggil mbak resepsionis mencakup kasir, dan diperkenalkan dengan mbak lain. Iye, diperkenalkan, sesuai dengan kalimat dia sendiri yang berhasil gue tangkep.

“Bu, perkenalkan ini zzzzssstttt zzssttt…”

Mbak baru itu langsung setengah curtsy gitu sambil nempelin tangan di dada dan dengan sigap menyambung kalimat si mbak resepsionis-kasir itu, “Zzzzssstttt bladiddyblaaa zzzssttttt…”

Sumpah gue gak tau dia ngomong apaan saking cepet dan halusnya suara dia. Kuping gue percaya gue denger namanya tadi disebutin Betty. Entah bener entah gak, tapi ya sebut aja namanya Betty.

Mbak Betty menggiring gue ke sebuah ruang kecil di sebelah resepsionis, di situ berjejer enam bak kecil dalam dua row. Gue diminta lepasin sandal, terus Mbak Betty mungutin sandal gue dan nyimpenin di loker, terus kasih gue sandal khusus gitu, ada sablonan nama Asasta-nya. Abis itu gue rendeman kaki di bak yang udah diisi air hangat itu. Mbak Betty kemudian ngangkat satu botol kecil dan satu piring kecil sambil berkata, “Ini garam mineral dan zzsssttt oil buat zzzssttt ya, Bu.” Setelah gue tanya lagi, ternyata itu foot oil buat ngilangin pegel-pegel. Tadinya gue gak mau tanya, cuma gara-gara gue kira dia ngomong, “Ini buat kutu air,” kan gue tersinggung yak, jadi harus klarifikasi gitu.

Setelah garam dan minyak itu diaduk, dia mulai mijetin telapak kaki gue bentar. Abis itu dia basuh-basuh, lalu selesai. Dipijetin gitu aja gue udah seneng banget, bok.

Abis itu naiklah kita ke lantai 2. Gedungnya masih baru, di beberapa lokasi malah masih ada tangga kayak buat masang atau betulin apa gitu. Ada satu ruang refleksi di lantai 1, looks promising.

Nah, bilik-bilik massage di lantai 2 cuma disekat sama kayu-kayu dan tirai. Ga eksklusif tertutup kayak di Nano. Tapi yaoloh, begitu masuk ke bilik dan ngeliat kasurnya, kok gue langsung kalap pengin tidur! (Kemudian gue baru ngerti kenapa, soalnya di samping kasurnya dia pasang jam weker digital yang glowing gitu. Jam weker = tempat tidur, paham?) Oya, kasurnya juga tetep masih menang Nano punya yang ada buletan di tengahnya. Cuma kasur yang ini wangiiii, bantalnya pun harum.

Pukul 14.50, pemijatan dimulai. Dengan gaya formal si Mbak Betty bilang, “Sebentar lagi saya akan memijat Ibu. Mohon rileks ya, Bu.”

Bener deh, di sini formal bener, tapi enaknya mbak-mbaknya gak pecicilan, gak ngajak ngobrol-ngobrol, jadi khusyuk gitu mijetnya. Mijetnya beda sama yang pernah gue rasain selama ini. Itu jari-jari kayak nari-nari gitu di badan gue, jadi dia ga cuma ngurut, tapi juga kayak setengah dicubit, terus dipelintir gitu, enak deh! Pokoknya gue ketiduran mulu, kebangun pas dia minta gue balik badan. And what a thoughtful gesture waktu dia cover bagian dada gue sebelum gue turunin selimut. Gak berasa banget deh tuh 90 menit tau-tau udah kelar aja. Huaahh… terlalu cepattt….

Gue kasih dia tip cebun, terus bayar deh di bawah. Terus gue dikasih stamp card, dapet cap setiap transaksi 50 ribu, kalo dikumpulin sampe 600 ribu, gue bisa dapet member card, dengan keuntungan diskon 15% setiap treatment, dan bisa tuker poin buat redeem treatment.

Puas banget deh gue di sini, gak jauh pula dari rumah, jadi gak keburu cape lagi di perjalanan pulangnya.

If you love massage, surely Asasta Spa worth a try!

Note: sayang, website-nya belum dikelola dengan baik :(

http://asastaspa.com/index.php/home

No comments: