Tuesday 9 July 2013

Sebalnya Dicurangi :(

Image

Iya, dicurangi sama bank yang selama ini gue cukup percayai.

Gue kan punya kartu kredit di bank ini, dan pembayaran gue selalu lancar, alias gak pernah telat dan selalu full. Nah, bulan lalu gue bayar tagihan persis tanggal jatuh tempo, 11 Juni 2013. Setelah bayar, gue pun merasa tenang buat liburan selama 10 hari di kampung tercinta.

Eh, eh, pas terima tagihan terbaru, shock-lah gue begitu lihat ada item "late payment fee". Apa-apaan ini! Setelah email-emailan, telepon-teleponan selama lebih dari seminggu, barulah ketauan gara-gara gue bayarnya jam 8 malem bok. Transaksi tersebut ternyata baru di-post ke sistem Mandiri besok harinya. Ya panteslah gue diitung telat.

Tentu gue gak bisa terima ini. Pertama gue tetep gak berasa telat karena gue bayar sesuai tanggal jatuh tempo yang tertera di tagihan - 23.59 11 Juni masih tetep tanggal 11 Juni kan -, dan kedua, gue bayar via ATM Mandiri kok, kenapa bisa gak diitung real time?

Belum ada keputusan apa-apa yang sampe ke gue sih sebenernya, gue diminta konfirmasi lagi 2 hari kemudian. Tapi begitu tahu begitu cara penghitungan mereka, gue udah malessss banget ngurusinnya. Seriously, it's not my mistake, I would never admit that.

Tauk deh, mungkin gue bakal relain aja denda sebesar 20.700 perak itu, mungkin bisa memperkaya pundi-pundi bank yang katanya one of the best di Indonesia itu.

Oh, and to consider changing another bank? You bet.

No comments: