Wednesday 12 May 2010

happy birthday to.. eh? belum ya?

Suatu pagi beberapa tahun yang lalu. Kira-kira pukul 6 pagi, saya dibangunkan oleh teriakan si mbak kos.
"Dewiiiiiiii!!! Ada telponnn!!" 
Masih dengan ngantuk-ngantuk, saya menuruni tangga kos yang curam, melewati tempat cucian baju yang sering dijadikan tempat kencing si spoiled-brat cucu kesayangan tante kos, masuk ke ruang tamu si tante dan mengangkat telepon di sana.
"Halo?"
Dan dari ujung sana terdengarlah... "Happy birthday to you, happy birthday to you... happy birthday happy birthday, happy birthday to youu... Selamat ulang tahun ya Dewi! Semoga yadayadayadayadablablablahulahulahula... Amin."
Saya agak bingung nih ngejelasin sama orang ini.
"Eh.. tapi ulang tahun gue masih 2 bulan lagi..."
....


Entahlah kenapa waktu itu dia salah ngucapin, mungkin karena salah catat data aja.
Dan hal itu terulang lagi di zaman Facebook. Waktu masih heboh-hebohnya, seriiiiiiiiiing banget saya liat orang ngucapin terlalu awal, malah bilangnya, "sori telat yaaa..." gara-gara mengandalkan kalender Facebook. Masalahnya, orang sering cuma lihat notification "Si Anu birthday..." tanpa ngeliat tulisan tipis-tipis di sebelahnya, entah today, entah Tuesday, entah Thursday. 
Gelinya kalo liat orang-orang yang bilang gini, "Sori ya baru ucapin, baru buka fb nihhh..."
Padahal sebelum ada fb mah rajin-rajin aja dulu ngucapin, bilang aja sayang pulsa, hihihi.
Emang ngucapin happy bday lewat fb itu enak, gak makan uang pulsa, bisa nulis panjang lebar... tapi kok, agak kurang personal ya buat saya.
Soalnyaaaaa... itu bisa aja orang gak dikenal ato gak terlalu deket yang ikut-ikutan ngucapin! Eh, bukannya saya gak suka ya diucapin, cuma kalo saya di posisi orang itu, aneh gak sih, gak terlalu kenal, tapi ikut2an ngucapin? Sometimes you even don't know who s/he is! Kalo kata seorang temen, saya kejam, bikin orang hepi kenapa sih, hahaha...
Well, fine. Tapi saya tetap lebih suka ngucapin lewat SMS or phone kalo buat orang-orang yang saya kenal dekat. Lagian lewat fb suka gak kebaca gitu lhoww...
Anyways, hari ini udah 2 orang yang ngucapin terlalu awal, both are close ones, yang satu malah bilang "happy belated birthday", tapi dua-duanya punya one scapegoat: FACEBOOK.
Huehehe. No comment deh.

No comments: