Friday 23 July 2010

a year ago

Pada tanggal ini, setahun yang lalu...



Saya sedang deg-degan menanti tugas pertama, menjadi penerjemah untuk delegasi Indonesia yang hadir di ELC Singapore, 2009, Marina Mandarin.
Setelah dua hari bersantai-santai sejak tiba di Singapura pada tanggal 21 Juli dan mendapat briefing dari pembicara yang akan kami terjemahkan tanggal 22 Juli, hari ini adalah hari bertugas kami.
Saya dipasangkan dengan Kak Arief - now the husband of my dear friend, Tan Lina.
Kami mendapat booth di belakang dengan view yang cukup jelas dan 2 mikrofon kecil, mirip penyiar radio.


Pada tanggal ini, kurang lebih jam ini...


Performance pertama dari rekan penerjemah lain yang kelihatan sangat grogi, cukup membuat kami, khususnya saya, keringat dingin menanti jam tugas kami. They were great interpreters, excuse me!! Gimana gueee??


Di booth kecil itu, kami belajar bekerja sama. Ketika yang satu menerjemahkan, yang lain harus sigap siap-siap membuka Alkitab atau mencari arti sebuah kata yang tidak diketahui. Ketika yang satu sudah lelah dan tidak konsen, yang lain harus siap menggantikan. Haha, saya jadi ingat, waktu Kak Arief kecapekan, saya yang menggantikan dan dia tidur dengan tenangnya di sebelah saya. That was fun.
Ada pembicara yang sangat sulit untuk kami tangkap, karena pembicaraannya yang berbelit-belit dan istilahnya yang rumit.
Ada pula pembicara yang sangat menyenangkan - I interpreted for her for 30 mins straight! Kak Arief sampai terpesona karena saya sama sekali tidak minta digantikan olehnya.


It was fun. And I kinda miss it, oh my God, I almost cry right now :(
How that was a great experience for me... I see how God cared, how God has chosen me, and pour His grace upon me.
Jujur waktu itu saya merasa anak bawang, di tengah penerjemah lain yang sudah melanglang buana. Tapi Tuhan gak membedakan, rahmat-Nya tetap sama.
Dan bisa jalan-jalan ke negeri orang, gratis? And I got the best guide ever - Kak Arief again, yeah! And oh, my very first time experience flying with SQ? Hopefully this won't be the last time, please God!! Hahaha, this was a WOW experience for me.
My self-confidence improved ever since. But more important is, my faith to Him has escalated to a new level.
Thank You so much, Father, for opening new doors for me in the ways I never thought of before.
I'm waiting for new ones to open!!

No comments: