Monday 11 October 2010

One Day from West-South-East-West

Hari ini saya ada tes editor di Penerbit Serambi. Lokasinya di Kemang, salah satu tempat yang belum pernah saya injak sebelumnya. Rute yang saya ambil adalah naik bus TJ dari Grogol-Harmoni-Blok M. Bisa naik Patas 65A, kata teman saya, tapi berhubung itu metromini lamaaaa banget baru nongol, mendingan lu naik taksi. Saya pikir bener juga, lagian saya belum tahu tempatnya, gak tahu mo turun di mana, bisa cengok saya di metromini.
Ditemani Cai2, yang setelah itu akan saya temani ke TMII, saya pun berangkat ke Kemang. Perjalanan ke Blok M ditempuh dalam waktu relatif singkat, dari halte Harmoni pukul 08.30an, sampe di Blok M pukul 09.12an. Kita naik taksi Blue Bird, dapet supir yang baik :)

Setelah cari sana-sini, kita berhasil sampe di Serambi, pukul 10 lewat sedikit.
Saya mengisi form data diri, lalu langsung diantar ke atas untuk tes. Saya disambut seorang bapak-bapak, yang dengan ramah dan efisien memberikan tes-tes tersebut. Si mbak resepsionis yang mengantar saya juga dengan ramah menawarkan minum. Duh, adem gitu rasanya.
Tes yang saya kerjakan ada 3: menyunting (diberikan juga naskah asli dalam bahasa Inggris), menerjemahkan, dan me-review buku.
Menyunting dan menerjemahkan tidak makan waktu terlalu banyak, tapi waktu me-review saya harus baca dulu bukunya. Untung udah terlatih skimming, hehehe. Berhubung si Cai2 udah nunggu di KFC Kemang, dan saya takut waktu di TMII gak maksimal, saya ngebut ngerjain review-nya. Kurang lebih semua tes saya selesaikan dalam waktu 1,5 jam. Si bapak yang menyambut saya tadi berjanji akan menghubungi saya lagi kalau saya lolos.
Terus terang, saya bingung kalo emang bener lolos, dan ternyata pekerjaannya fulltime, bagaimana bisa saya menempuh perjalanan Tanjung Duren-Kemang setiap hari? Oh noooo... Walaupun saya udah naksir dengan suasana Selatan - ojeknya murah lagi!!, tetep berat yee...
Setelah dari Kemang, kita melanjutkan perjalanan 'gila' itu. Dari Blok M - Dukuh Atas - Cililitan. Nah, kita gak berhasil naik TJ sampe Cililitan, soalnya di terminal Kampung Melayu aja kita ngantre udah sekampung. Dan dari kita ngantre sampe akhirnya kita mutusin naek angkot 06 aja ke PGC, itu TJ belum nongol satu pun! Dengan sejarah saya yang mabok orang, mendingan demi keselamatan bersama kita menyingkir aja. Turun di PGC, kita lanjut mikrolet merah 02, turun tepat di depan TMII.
Turun di situ, saya udah berkunang-kunang rasanya. Belum makan dari pagi booookk...
Jadilah kita langsung berderap ke CFC, yang kayaknya ga niat jualan. Tinggal ayam goreng sama nasi putih bookkkk!! Ya sudahlah, harus puas dengan ayam goreng yang ga ada apa-apanya dibanding KFC itu. Huhu.
Laluuuu... karena saya udah gak sanggup membayangkan harus berjalan kaki lagi ngiterin TMII buat nyari Keong Mas dan anjungan, kita akhirnya menyewa sepeda tandem, 20rb satu jam. Karena si Cai2 gak bisa naek sepeda, saya yang mengayuh. Sempet nyungsep sekali, mungkin saya udah kecapean kali, hehehe. Seru juga lho, 1 jam gak berasa, yaaahh... plus nyasar-nyasar juga sih. Saya sampe ngebut biar gak lewat 1 jam. Phew, untunglah tiba tepat waktu.
ini pas benerrr: almost all day in TJ!!
Abis itu, pulaaaanggg!!! Kembali naek TJ dari PGC, jurusan PGC-Harmoni. Naiknya lumayan sepi, tapi macetnya itu tolong ya Tuhannn.... Kita berdua sepakat untuk gak lanjut lagi dari Harmoni, karena udah kebayang betapa brutalnya kondisi antrean pada pukul 6 sore. So, turunlah kita di Harmoni, dan lanjut naek bajaj dari Gajah Mada. 20rb, sampe di CL, langsung dinner di Pizza Hut. Oh ya, menu saya Asian Spice Spaghetti - recommended! :)
That's all for today's trip... Sucha a tiring yet FUN trip. Really! :)