Wednesday 6 October 2010

Ada Siapa di Sini???

"Tadi si Maria lihat dedemit di rumah lu tuh, ada 2. Satu di atas, satu di bawah."


Meskipun udah feeling ni rumah ada apa-apanya, tetep aja saya goosebump disko waktu dapet SMS dari si Bakpiu kemaren siang. Maria adalah teman kuliahnya. Kemarin pagi, si Maria yang katanya bisa 'ngeliat' itu ngejemput Bakpiu yang menginap di rumah saya.
Terus terang saya sempet takut, gak berani ke atas buat jemur baju, gak berani ke WC padahal udah kebelet, dan tetep mantengin layar laptop. Hiks!
Until one truth hit me.

Ini kan rumah saya! Emang mereka pikir mereka tuh siapa? Enak aja maen nebeng-nebeng di rumah saya!
Masih menurut si Maria, dua demit yang mengambil rupa cewek itu bukan pendatang, tapi penunggu. Artinya, kalo bener, ini piaraan pemilik rumah yang dulu. 
Nah, di rumah saya yang punya kamar 6 ini, memang saya suka berasa yang aneh-aneh. Malam pertama saya di rumah ini, saya mimpi aneh, saya dengar piring-piring berjatuhan dari rak, sepertinya ada pencuri yang masuk, tapi begitu bangun, hening.
Terus, ada satu kamar di atas, paling pojok, yang tadinya dipakai oleh kakak saya dan suaminya sebelum mereka pindah. Kamar itu memang jarang digunakan kecuali untuk berias, karena hanya di situ ada kaca riasnya. Beberapa waktu yang lalu, saya suka tidur di sana, karena ada AC. Tapi seringkali saya terbangun tengah malam dengan perasaan gelisah, rasanya gelap banget. Dan entah kenapa, dalam mata imajinasi/rohani saya, saya melihat ada sosok yang biasa digambarkan dalam film-film horor Indonesia. Waktu itu sih saya mendapat kesan ini makhluk kiriman. Saya langsung doain, beberapa kali akhirnya memudar juga kesan itu.
Mama saya juga bilang hal yang sama, kamar di atas kurang enak suasananya, makanya keponakan saya suka ga betah tidur lama-lama kalau di sana.
Nah, back to yesterday, yang tadinya merinding ngeri, lama-lama saya jadi jengkel. Jengkeeeelll banget. Akhirnya saya naik ke atas, dan saya teriakin, "Hei! Denger! Ini rumah gue, bukan rumah kalian! Dan karena pemilik gue Tuhan Yesus, rumah ini milik Tuhan Yesus! Keluar dari rumah ini, dalam nama Tuhan Yesus!"
Ya intinya saya gunakan 'ilmu' pelepasan yang dulu saya pelajari di SPK. Hehe. Saya minta malaikat Tuhan aja yang jagain rumah ini, saya juga batalin perjanjian yang dulu pernah dibuat pemilik lama sama dedemit itu.
Abis itu, saya jauh lebih lega. Yah, meskipun isi SMS itu masih rajin mampir ke ingatan saya, satu hal yang saya percayai:
angel of the Lord is around me,
no evil can touch me!

No comments: