Tuesday 11 January 2011

Love in Patong! (part 2)

Day 3
Yay! Hari ini kita tour ke Phi-Phi Island dan sekitarnya. Bisa dapet ini juga anugerah, karena koneksi Etha, yang somehow managed to call me - ga tau kenapa si simcard TrueMove itu, SMS ga bisa, telpon ga bisa - dan memberi satu, eh dua, tempat untuk kita di pelayaran besok. Kita dapet harga 1,100 bht - lebih murah 100 bht daripada yang dekat bandara. Kita dijemput di lobby hotel pukul 10 pagi, naek minibus gitu. Gue gak tahu seberapa lama perjalanannya, mungkin sekitar 45 menit and so buat tiba di pelabuhannya, soalnya gue ketiduran selama di mobil, hihi.

Sampe di sono kita disambut oleh seorang cewek periang, tour guide kita, gue lupa nama Thai-nya, pokoknya kata dia artinya itu number one, soalnya dia yang paling cakep di pelabuhan itu, hahaha. Karena namanya rada susah di lidah kita - bule khususnya, soalnya 80% yang ikut ini bule - dia nyuruh kita manggil dia Beauty aja. Wokehhh Madammmm....
Anyhoo, akhirnya nyangsanglah kita di sebuah boat mungil bersama bule2 dari berbagai negara, ada juga yang India, dan tentu saja Etha & husband. Kita duduk di depan, dan berhasil dapet view paling bagus - plus jemuran matahari paling muanteb teb teb.
Karena udah mau sebulan, sori udah banyak lupa nama pulau2nya, hehehe.
Kita berlayar kurang lebih 45 menit, barulah mencapai lokasi pertama, Maya Bay, alias tempat Leonardo di Cap'pio (begitulah pelafalan si Beauty) syuting The Beach. Di sana kita diberi waktu 30 menit untuk foto-foto dan berenang (di dalam safety net). Rada boring di sini karena tempatnya ga terlalu gede, lumayan rame pula. Paling foto-foto di tengah hutan, ato depan batunya yang gede dan keren itu. Yang lucu, ada bule mengabadikan sebuah rumah kecil di tengah hutan - rumahnya kecil banget, menurut Etha, itu sebenernya... kandang ayam! Hihihi.
Setelah itu, kita kembali naik boat, melihat tebing-tebing yang amazing, laut yang jernih, terus di-drop di sebuah spot untuk snorkeling. Entah kenapa, gue kena panic attack di sana, jadi gak lama nyemplung, gue langsung naek lagi. Sayang, soalnya di situ airnya jernih banget dan banyak ikan kecil berenang mengitari kita, kalo dikasi makan langsung mendatangi kita tanpa rasa takut.
Abis itu, kita ke sebuah pulau buat makan siang. Lunch-nya prasmanan lho, oke juga ;) agak lama di situ, sekitar 1,5 jam. Setelah itu agak lupa, ngiter-ngiter doang apa berhenti di satu pulau lagi. Pulau pemberhentian terakhir tempat kita bisa berenang dan snorkeling selama kurang lebih 1,5 jam. Di sana kita nyewa beach chair, patungan sama Etha & hubby, 75 bht per set (2 kursi). Soalnya kalo ga, kita ga ada tempat buat naro tas kita, para staf kapal turun buat motong-motongin buah buat kita.
Gue belajar berenang-berenang lagi di sini, hihi. Abis itu, sekitar pukul 5 sore, kita pulang ke Phuket Pier. Si Beauty ngiderin tip box di boat, sayangnya pecahan terbesar yang kita punya adalah 100 bht, jadi gak rela ngasihnya, haha. Sampe di pier, berjejerlah foto kita yang diambil tadi pagi, satunya dijual kurang lebih 100an bht (kalo ga salah). Kita gak ngambil dong, udah ada foto sendiri, haha.
Pulangnya, di mobil, gue sempet dongkol abis sama sepasang bule yang dengan seenaknya ngelempar anduk yang gue taro di bangku - soalnya tadi pagi mereka duduk di situ. Gue udah pengen tereakin, tapi suami buru-buru nenangin gue, hehe. Si sopir minibus juga langsung menginstruksikan gue duduk di depan aja. Baek ya dia, ato gara-gara dia liat celana gue masih bawa2 pasir, jadi gampang dia bersihin ya, hahaha.
Kita dianter sampe ke depan hotel :) Very tired, but great day!

Day 4
The last day! Hiks. Gak rela banget deh.
Paginya kita berenang-renang di kolam hotel (for the first time ever sejak nginep di situ), abis itu kita beres-beres dan pergi ke Mal Jungceylon buat belanja oleh-oleh. Di basement, berjajarlah kios-kios tempat kita bisa beli suvenir khas Thailand, termasuk jajanannya, semua dengan harga yang sangat terjangkau. Kita sempet beli beberapa gift di luar mal, and percaya deh, lebih mahal :p
Si bee tergila-gila sama burger/hotdog 7-11 yang murmer banget - 20 bht, jadilah kita dua kali lunch di sana, haha! Beli beberapa snack yang ternyata enak banget, huhu, nyesel cuma beli 2 bungkus.
Pukul 6 sore, kita janji ketemu Etha & hubby di KFC Jungceylon. Jalanan super rame karena lagi mo ada festival di Patong Beach, jadi rada susah dapet taksi. Mereka mintanya 700 bht buat ke bandara. Akhirnya ketemu yang mau dengan harga 650 bht.
Sampelah kita di Phuket Airport yang kecil mungil. AirAsia lagi ada error system, untung udah mobile check-in via hape tadi - cool, AirAsia! -.
Gak seperti di Changi, ternyata harga barang di Phuket Airport bisa 3x lipat harga di mal! Huhu. Gagal deh mo beli Dairy Queen lagi.
Setelah delay kurang lebih 15 menit, finally we were ready to board.
See you again Phuket! You'll be missed!

Silly little stories:
* Hari-hari pertama di sana, gue mencoba say thank you dalam bahasa Thailand, biar sok akrab gitu. Maka, denga pedenya, setelah consult with kamus Lonely Planet-nya bee, gue mulai ngomong, "Kop kron.. kop kron..." Gue pikir, gampang, inget aja Pop Corn. Herannya, kenapa pada gak ada yang ngebales, ada juga pada ngeliat dengan bingung. Akhirnya setelah gue ngecek si Lonely Planet lagi, ternyata oh ternyata, harusnya Khop Kun (Kha)! Pantesan pada bengong! HAHAHAHA.
* Es krim blizzard Dairy Queen di sono cuma 30 bht alias 9 ribu. Di sini, 30 juga, tapi 30 ribu rupiah.
* Pukul 10 pagi aja para massagers udah berjejer rapi cantik (kadang plus seksi) di tepi jalan buat manggil-manggil pelanggan.
* Tong sampah rada susah ditemui, tapi tuh jalanan super bersih!
* Satu-satunya suvenir yang kita bawa pulang buat kita sendiri (selaen snack) adalah kartu pos Phuket Island :p
in front of Jungceylon Mall - there was a fountain and a beautiful ship behind us