Thursday 21 November 2013

Day 1, Kuala Lumpur Trip 16-19 November 2013

Akhirnya jalan-jalan lagi! Hihi.

16 November 2013, akhirnya untuk pertama kalinya Ben mendapat cap di paspornya. 2 jam perjalanan yang relatif tenang kami lalui untuk tiba di LCCT (Low Cost Carrier Terminal) Sepang, Malaysia.

Note: salah satu FA AirAsia-nya unyu-unyu lhooo, bikin deg-degan aja deh ah. Namanya Andrew.

Sesampe di LCCT, langsung disambut dengan antrean imigrasi yang wahai panjangnya, 7 lapis berular-ular bok. Kita ngantre kurang lebih 1 jam sajaaaa, untunggg Ben gak rewel. Iya, soalnya beliau bobok, hihi. Itu petugas imigrasi hairon ya, kok pada gak ada yang ramah. Disapa “hai”, boro-boro ngejawab, natap muka kita aja gak. Tadinya gw pikir apa karena gw orang Asia juga ya, tapi bule di belakang gw yang nyapa dia pun dicuekin juga lho. Tampangnya datarrr aja kayak triplek. Sadis, mas bro.

Gw masih pede bakal gampang nemuin Skybus, shuttle berbayar yang disediain AirAsia, di terminal yang lebih mirip gudang ini. Sumpah, masih bagusan Terminal 3 kitalah. Dari blog yang gw baca, katanya semua sign jelas, kita bakal tau di mana lokasi bus itu berada. Ealah, gak ada dong. Kita pun nanya-nanya. Pada jutek lagi, cuma nunjuk, “Di luar.” Jalanlah kita kurang lebih 10 menit, ketemulah lokasi si bus, ada abang-abang India berdiri di depan busnya, pake baju warna merah bertuliskan Skybus. “Wait,” kata salah satu abang. Ternyata bus yang di depan kita ini udah penuh. Menantilah kita tanpa kepastian, hampir 1 jam, sampe bus berikutnya datang. Begitu naik pun gak langsung jalan, masih nunggu beberapa penumpang, baru menempuh kira-kira another 1 hour menuju KL Sentral. Supir busnya nyetel CD/DVD gitu dong, albumnya Kangen Band :D

Note: di badan bus ditempel beberapa stiker seperti larangan merokok, larangan makan/minum, eh, ada stiker Apple pula. Kirain becanda, ternyata bener disediain charger Apple!

Tiba di KL Sentral. Semua bayangan gw tentang stasiun ini luluh lantak dengan sukses. Tadinya gw ngebayangin central hub ini bakal kayak Grand Central Station New York (ya bukannya gw pernah ke sana juga sih, hihihi), ternyata mengingatkan akan Terminal Senen! Gak ding. Ga segitu amatlah. Keren juga kok KL Sentral, ada eskalator, disediain free courier service (tah bener tah gak), banyak tempat makan, yaaa, mirip bandara mini sih.

Dan tolong ya siapa itu yang nulis blog kalau lu gak bakal bisa nyasar di KL! Siapah!

Err, gak sih, sebenernya kita aja yang missed :D Taunya kan kita harus naik MRT ke Stasiun Tuanku Abdul Rahman, nah kita tanya orang kok semua pada gak tahu. Ternyata, kita itu harusnya naik MONORAIL ke Stasiun MEDAN TUANKU. Begitu.

Hotel kita, Tune, emang letaknya di Jalan Tuanku Abdul Rahman. Begitu.

Gara-gara gak ngeh di sini adanya monorail, kita jadi naik-turun KL Sentral. Jadi, kalo mau naik LRT ya ke atas. Kalo mau naik monorail, harus jalan keluar, gak terlalu jauhlah, ke stasiun KL Sentral juga namanya, tapi ini jalur monorail. 2 kali bolak-balik cukup bikin gw pengen cepet-cepet pulang jadinya.

Long story short, kita berhasil nyampe di Tune Hotel. Gayanya mo early check-in jam 11, kita sampenya jam 1 di sana. Suram. Tapi untung juga sih beli early check-in, karena check-in harusnya jam 2, jadi kita bisa istirahat dulu.

Setelah mandi, rebahan bentar, kita pun lanjut jalan ke KLCC. Oya, sebelumnya makan siang dulu di Restoran Kudu Nasi Kandar Abdul, gak jauh dari hotel. Suami yang spotted tempat itu duluan, soalnya rame yang ngantre situ. Ujan-ujan pun tetep pada ngantre bok! Gak rugi juga ngantre cukup lama, makanannya enak, banyak. Kita ngabisin 26 MYR (3 piring nasi + lauk, air mineral kecil + 2 sirap bandung). Ternyata, tempat ini favoritnya almarhum P. Ramlee (so I read from Foursquare review).

Note: Nasi Kandar itu kalo di kita mungkin semacam nasi warteg. Menurut bibik tukang bersih-bersih di rumah makan ini, Nasi Kandar adalah masakan mamak - orang India yang convert ke Islam, dan bersantan.

Pengalaman naik LRT memulihkan keletihan gw siang itu. LRT lebih mirip MRT-nya Singapura yang super nyaman itu, beda sama monorail yang lebih ngingetin sama our bitterly-loved Transjakarta. Tapi tetap yaaa, monorail masih belasan level di atas TJ lah :p

Kita nyampe di Suria KLCC sekitar jam 4 atau 5 sore. Masih terlalu siang untuk ngeliat Twin Towers dengan lampu-lampunya. Kita keliling dulu deh, cari taman yang katanya offer breathtaking view of KLCC park. Yah. Lebih luas dan lebih mirip taman daripada Tribeca Park di mal CP itu sihhhh, tapi breathtaking mah kagaklah. Hehe. Lucu juga ngeliat abang-abang bombay dipriwitin security gara-gara asik nangkring di rumput, padahal jelas ada larangan do not trespass. Hebatnya salah satu abang bombay tetep asik teleponan lho padahal si bapak satpam udah priwitin berkali-kali. Si bapak jalan nyamperin, dia pun tetep asik ngobrol di hape. Kalo gw jadi security, bakal gw suruh push up 100 kali itu orang. Untuk urusan langgar-melanggar, kayaknya orang sana sama orang kita emang sodara serumpun banget. Abis itu, kita makan di food court. Mahal juga cuy, ngabisin kira-kira 20 MYR buat 2 meals.

After that, kita ngider lagi di mal. Ketemu exit ke Jalan P. Ramlee. Keluarlah di sini, you’ll get the best view of Petronas Twin Towers. Or so I guess. Soalnya di sini pada ngumpul numplek orang dari berbagai bangsa buat foto-foto cihuy depan menara kembar ini. Kita spent waktu cukup lama di sini. Ben juga seru jalan-jalan menelusuri kolam air mancur sepanjang jalan setapak. Asiklah tempatnya buat nongkrong.

-to be continued-

 

No comments: