Tuesday 16 November 2010

It Doesn't Have To Be Perfect

Jadi kenapa kalo undangan gue gak sampe seribuan?
Jadi kenapa kalo pondokan gue cuma 3, itu pun yang gratisan dari katering?
Jadi kenapa kalo undangan gue 'kayak' maen-maen, karena pake gambar kartun gitu?
Show me my invitation, I can explain any details of the concept we put on that invitation.
Up to now, about 3 weeks and so before the D-Day, the tension is getting higher.
Kayaknya setiap hari ada aja yang belum beres.
Tapi setiap hari juga, gue bener-bener ngerasain tuntunan & rahmat Tuhan.
Kemarin aja contohnya, kita bisa dapet info Catatan Sipil dengan harga murah, di bawah yang pertama kita dapetin. Malem itu juga kita masukin (sambil deg2an berdoa biar masih bisa masuk), pagi ini gue dapat kabar, yup, dia bisa ngurusin pas hari H!


Semalem gue ga bisa tidur. Pikiran rasanya terus jalan, ga mau berenti. Sibuk visualisasiin hari H, terus baru inget ada miss di undangan, lupa cantumin nama hall kita :D
But in the morning, waktu gue diam sejenak dan dateng sama Bapa... dengan lembut Dia cuma ingetin:
"It doesn't have to be perfect."
Saat itu juga, pundak gue rasanya ringaaaaan banget.
Ya, acara gue gak harus sempurna. 
Yang penting, Kasih yang sempurna itu hadir, menyatukan kami, dan Dialah yang akan menyempurnakan kasih kami dalam ketidaksempurnaan kami...
Gue baru menyadari, Bapa gak pernah menuntut. Dia tahu, gue gak akan pernah bisa memenuhi tuntutan-Nya. Manusialah yang banyak menuntut.
Dan untuk bisa menjalani hidup dengan penuh damai sejahtera dan sukacita, itu pilihan gue, fokus sama tuntutan manusia, atau sama kasih karunia Tuhan yang sempurna, yang mampuin gue untuk jalanin ini semua.

2 comments:

ReBorn said...

betul itu. ga harus sempurna. tapi tetep aja ada tekanan ya? hayo lo... bentar lagi lho.. saya ga ngebantu sama sekali ya? ghehehe.

dwey said...

@ReBorn: _ _" ngebantu kokkkk.... ngebantu nambah2in stres... hahaha