Tuesday 6 April 2010

wedding preparation (updated 6.04.10)

Hari Sabtu yang lalu, pas Mama lagi ada di Jakarta, kita ke Poly Bridal buat cari gaun buat Mama & Mamanya si bee.
Sempet agak sensi karena satu hal, tapi saya bersyukur si bee sangat memahami perasaan saya dan mencoba mengakomodirnya (yaelah bahasanyaaa... :p).
Oke, setelah buru-buru pulang dari kantor sebelum waktunya alias izin, dengan semangat saya, bee, Papa, Mama & mamanya bee ke Poly. Eh sayangnya gaun-gaun yang ada gak ada ukuran mereka, hiakss.... Apa semua mama yang pernah pake gaun Poly itu badannya pada langsing-langsing semua yak?? Tak adil, huhu.

Ada sih yang ukurannya agak gede, tapi mereka kurang suka modelnya. Lalu, berbekal info dari sodara atau temennya camer, kita langsung melaju ke Pasar Baru, mencari bridal di seberang Bakmi Gang Kelinci. Ada sih bridal baru di situ, namanya lupa, yang pasti di bawah Billy Tjong. Sayangnya service-nya kurang banget! Kita dicuekin, stafnya cuma 1 orang yang sibuk melayani klien lain dan sama sekali tidak menolong kami. Koleksi bajunya juga paling selemari baju saya *lebai*. Lalu camer dengan penuh semangat mengajak kita ngiter bentar ke dalam Pasar Baru, cari model yang disukai, terus langsung cari kain sendiri.
Sempet nguatirin Mama yang lagi sakit kaki, tapi karena sepertinya beliau gak keberatan, ya sok kita jalan. Untungnya gak sampe jalan jauh, kita udah ketemu model dan bahan yang disukai. Jreng-jreng-jreng, sebelum saya sadar, tau-tau camer udah nego harga kain T.T
Emang jadi murah, setengah harga bow, tapi sempet kaget, soalnya kalo diitung-itung sama ongkos jahit, jadi melebihi budget kita. Lagipula, Mama sebenarnya lebih prefer sewa, karena gak usah nyimpen2 lagi gaun. Beda sama camer yang masih bisa sering pake tuh gaun. Tapi ya sudahlah, sudah terjadi, si bee dengan sigap menggesek kartu debit BCA. Saya bersyukuuurr... bisa tetap tenang dan mengendalikan perasaan. Ya, yang penting mereka senang, toh selama ini juga mereka udah berkorban terlampau banyak buat anak-anaknya. Uang gak jadi masalah, saya bisa kerja lebih giat lagi. Tapi sempet gak sreg karena merasa dilangkahi, sebelum bicara ke kita kok tau-tau udah nego harga. Nah, setelah konsultasi ke salah seorang kakak rohani saya, saya baru tau kalo yang salah kita. Harusnya kita yang beli, hehe.... 
Jadi ya udahlah, saya menabahkan hati, menerima kejadian ini dan tetap beriman, Tuhan sanggup memenuhi kebutuhan kami. Eh surprise-nya, tadi pagi waktu dalam perjalanan ke kantor, bee cerita kalo mamanya mau menanggung ongkos jahitnya. Wahh... :) 
Tinggal tanya ke Mama gimana, hehe....
Sekian dulu deh.

No comments: