Tuesday 24 November 2015

Floating Market Lembang (review alakadarnya)

FML menjadi tempat tujuan pertama kami dari Jakarta. Kami tiba di tempat ini dengan selamat setelah mengikuti petunjuk Mbak Google Maps (MGM), lewat jalan-jalan kampung.
Sampai di sana kurang lebih pukul 10 pagi, masih belum terlalu ramai.
Sementara saya menemani Sylvie membeli simcard Simpati untuk tabletnya, Aries dan Ben menuju wahana bermain air. Ben langsung menunjuk sepeda air.
Sambil menunggu bapak dan anak yang sedang seru ngegowes, Sylvie membeli sosis, dan saya menukar koin untuk Ben masuk tempat kelinci.
Sebelum mengunjungi kelinci, Ben naik kereta dulu (saya digratiskan, padahal ada bapak-bapak yang menemani anaknya tetap bayar, hihi). Kereta mengitari taman kecil sebanyak 2 kali. Senang sekali dengan lagu-lagu yang diputar dalam kereta, lagu-lagu daerah dan lagu anak-anak yang asli.
Masuk ke tempat kelinci, saya hampir histeris melihat banyaknya kelinci yang lucu dan menggemaskan. I’ve got this Alice-in-Wonderland feeling here, hahaha. Mereka bebas berlarian masuk ke gorong-gorong kecil, rumah-rumah kecil. Sementara Ben sibuk mengejar kelinci untuk memberi makan wortel, saya sibuk berburu buah ceri kampung (bukan, bukan cherry). Agak sayang sih, kelinci-kelinci tersebut sudah pada kekenyangan, yah, abis gimana, mereka diberi makan sebebasnya dan tanpa jadwal. Itu salah satu sebab saya secara pribadi mem-ban K*nt*m Nursery, karena para pengunjung dibebaskan untuk memberi makan binatang-binatang di sana. Kasihan!
Kami makan siang di sebuah restoran Sunda, lupa euy namanya. Ada paket nasi timbel, harganya kurang lebih 45 ribu.
Overall, FML ini cocok buat wisata keluarga. Tempatnya terawat rapi (di mana-mana banyak petugas yang rajin membersihkan dan menyiangi rumput), ada tempat main anak, ada tempat makan, cuaca sejuk. One-stop family leisure park, gitulah.
Ponten 8 dari saya!


HARGA
Tiket masuk per orang            : 15 ribu (bisa ditukar dengan welcome drinklemon tea, Milo, kopi, teh. Yang dingin hanya lemon tea.)
Tiket parkir mobil                   : 10 ribu
Tiket sepeda air                      : 50 ribu
Kasih makan kelinci                : 20 ribu per orang
Naik kereta                              : 30 ribu per orang





No comments: