Tuesday 24 November 2015

Summerbird and Brasserie, Bandung (review singkat)

Waktu mencari penginapan untuk perjalanan ke Bandung akhir pekan kemarin, saya sempat nyangkut di Summerbird ini. Foto-fotonya cantik banget soalnya. Belakangan, saya belajar, apa yang terlihat di layar tak selalu seperti kenyataan langsung di depan mata.
Bukannya Summerbird gak bagus, lho. Gak nyangka aja, lokasinya bukan di tempat yang seasri yang saya pikir. Restorannya pun imut-imut banget, tapi memang sepertinya tempat-tempat di Bandung itu diberkahi dengan karakter fotogenik, deh.
Sebenarnya Summerbird bukan pilihan utama kami. Tadinya kami mau ke Noah’s Barn, sesuai permintaan Sylvi. Tapi ternyata terjadi miskomunikasi, Sylvi yang duduk di depan dan Aries yang menyetir tidak tahu bahwa Noah’s Barn punya cabang, dan cabangnya di Jalan Dayang Sumbi punya desain interior yang menarik hati Sylvi, sementara kami berhenti di depan Noah’s Barn di Jalan Garuda. Tet tot. Setelah tahu Noah’s Barn yang ini tidak menyediakan main course, kami pun berganti tujuan ke Summerbird.

Hanya ada satu meja yang terisi oleh tamu siang itu. Tempat makannya ternyata kecil banget, tapi dengan suasana vintage yang dusun-dusun gimana gitu. Sayangnya, lokasinya yang di pinggir jalan (sorry to compare, tidak seperti Miss Bee yang berada di atas bukit), membuat tempat ini terasa sedikit panas.
Saya pesan Fish and Chips dan nasi putih buat tuan muda kecil, Lychee Mojito buat segerin badan. Aries pesan Affogato, Sylvi hanya memesan lemon tea karena masih kekenyangan.
Oke, langsung ke verdict ya!
Fish and Chips: gorengan ikannya hambar, tapi tertolong oleh tartar sauce. French fries-nya ditaburi bubuk seaweed, jadi rasanya asin gurih. Ada salad segar sebagai tambahan.
Lychee Mojito: sama seperti mojito yang pernah saya minum. Segar. Dapat leci satu butir.
Affogato: the star! Kopinya asam mantap, es krimnya banyak. Dan setelah dicampur, whoa, I love it! Pas banget, deh. Memang sih, baru nyoba affogato sekali sebelum ini, jadi perbandingannya tidak banyak. But I’m sure to say, I prefer this affogato!

Sambil menunggu hidangan, kami sempat melihat-lihat kamar, dipandu oleh petugasnya. Kamar-kamar di situ seimut foto di website (link), saya sih kepincut. Tapi dengan harga yang setara hotel bintang tiga tempat kami menginap, dan fasilitas yang terbatas, sepertinya kami tidak akan menginap di sini dalam waktu yang lama. Kecuali dapat hadiah gratis, ehe.

Notes:
Mobil-mobilan baru Ben ketinggalan di sini, huhu. Masih repot mengurus pengirimannya kembali ke Jakarta. Bukan barang mahal sih, sebenarnya, diskonan pula. Tapi ya, namanya juga barang milik sendiri, ya akan diusahakan kembali, sedapat mungkin.
Daaann... si Aston Martin pun kembali ke Jakarta dengan selamat beberapa hari kemudian. Summerbird menolak diganti ongkir JNE-nya. Merci!!!

Skor:
MAKANAN & MINUMAN
Rasa                : 7 (affogato 9)
Tampilan         : 8

PELAYANAN
Kecepatan       : 7
Keramahan      : 7





No comments: