Wednesday 25 November 2009

labour of love - penniless sometimes T___T

Saya seorang penerjemah.
Hihihi, rasanya bangga deh bisa ngomong kayak gitu. No, I'm not a secretary. I'm a translator.
Gak tau napa, sukaaaa banget nerjemahin. Kerja ampe jam 3 pagi pun saya rela (yah sebagian besar karena deadline sih, hihi).
Hasil karya terjemahan saya yang pertama adalah dari Gramedia (miss them so much now, huhu..), dengan judul original yang saya lupa, tapi kalo udah diterjemahin jadinya Istri Pilihan. Atau Suami Pilihan ya? Doh. Pokoknya tokoh utamanya namanya Maddy dan Dexter.
Berlanjut 3 buku Harlequin berikutnya, saya mulai tidak tahan dan memohon agar bisa dikasih buku yang lebih, well, remaja lah. Thanks God, GPU mengabulkan dan saya pun mendapat limpahan buku-buku Chicklit dan Teenlit.
Dalam nerjemahin buku, kadang saya bisa bener-bener swept away dan terikut ke dalam alur cerita. Gak jarang saya bahkan adopt karakter si tokoh utama, haha.. udah kayak aktris aja :p
But I really enjoy this job. This kind I can say, my vocation is my vacation.


Makanya waktu saya dapet tawaran nerjemahin buku lagi, walopun saya tahu fee-nya kecil, saya langsung mau. Coz I just love doing it. Hehehe.

No comments: