Wednesday 11 November 2009

luar biasa... di luar kebiasaan


I'm not trying to be different.
I just want to be me.


Gue gak mau pake foto pre-wed karena:
1. Meminjam istilah si bee, itu adalah hasil skenario. Kita disuruh pelok-pelokan, lokasinya bisa di tengah hutan, di pantai, di gunung, di jembatan (yang sekarang lagi tren di Jakarta ya di margasatwa PIK), ato paling banter ya di Kota Tua. Fotonya ada yang mulai dari cuma senyum-senyum berdua, pura-pura kissing sampe beneran kissing, ato ada alur ceritanya. Gak jelek at all, tapi tetep not original I think. 
2. Gue kurang suka difoto-foto. Tau diri aja, kurang disukai lensa. Hihi.

3. Mahal. Bisa abis sekitar 5 jt - tak terhingga, tergantung kantong. In my case, not in my pocket at all. Haha.


Gue gak pake bridal, soalnya:
1. Dari dulu pengen punya gaun pengantin yang hand-made.. bisa diwarisin ke anak cucu. Mushy gushy banget gak sih, haha...

2. Mahal. Bisa belasan juta sampe tak terhingga, tergantung kantong. In my case, only small amount in my pocket. Hoho.


(Tadinya) gue gak mau resepsi, soalnya:
1. Males jadi pajangan di depan, sementara para tamu sibuk mengincar makanan dan asyik ngobrol.
2. Pengennya intimate dinner with family and those beloved ones.


Well, akhirnya tetep resepsi karena:
1. Beberapa kali attend wedding party dan seneng banget karena bisa ketemu kawan lama. Mikir-mikir, cihui juga nih kalo bisa mempertemukan lagi teman-teman lama. Ouh so noble...
2. Mikirin orang tua. Kayaknya mereka bakal lebih hepi kalo ada resepsi. Lebih sah gitu kali ya.
3. Setelah diitung-itung, bujetnya bisa mencukupi nih. Tapi terbatas bujet ya. Gak bisa gila-gilaan pesen sampe 17 pondokan gitu, or hire katering yang ternama, ato bikin pestanya di gedung/resto mahal.


Gue pengen resign even before the wedding, soalnya:

1. Dah capek! Capek naek bus tiap pagi (oh well, sekarang mulai dijemputin lagi sih, tapi kan ga enak juga yak), capek pulang malem hampir tiap hari, belum kalo pas ketemu jadwal bersihin rumah hari itu, oh nooo... capek sama kerjaan, capek sama kegakjelasan di atas... dah 3 taonan bok, guess ini waktunya buat quit.
2. I don't want to die inside. Ada impian dalam hati gue yang perlu diajak bangun ke dunia realita dan rasanya I can't do it while I'm still here.
3. Mm... udah sih, segitu aja.


Tapi beberapa orang may strongly disagree with the above. Kan gue udah mo merit... Gambling banget kalo gue resign dan ngebiarin si bee engap sendiri nyari duit, nabung. Pendapatan aman laaah...
Okay, it brings me to the real 3rd reason of why I want to resign before getting married:
3. Gue pikir gak fair kalo gue tahan-tahanin di sini terus sementara hati gue udah ga nemplok di sini, just for the sake of the money. Gue masih punya hati nurani cuy...


Nah... gue sih kadang emang suka punya pemikiran yang di luar kebiasaan, sebalnya, kalo udah di-confront ke orang laen, gue suka kalah hawa. Dan kembali mengikuti kebiasaan yang ada.
Kalo gue bilang, gue gak mau sama sama orang laen, gue dicibir, disindir...Mungkin dikirain mo lebih baek dari orang laen kali ya...

Bukan gituu... gue cuma mo jadi diri gue. Yang kadang aneh buat orang laen, tapi it's me gitu lho. Ya ampun.. jadi diri sendiri aja, yang emang udah digariskan dari sananya aja kok susah...

2 comments:

deardevi said...

I 100% totally support you. It's time to leave your cocoon.

dwey said...

:) thankssss